Langsung ke konten utama

OSN SMP DIY 2014~Shonichi~

sebenarnya ini latepost banget, udah hampir setahun, tapi gimana lagi, aku lagi fokus UN dan USEK, PR masih banyak, ga ada ide, dan deadline besok, jadi aku kopas aja dari blog ku yang lain. tapi ini asli aku yang bikin kok

had been posted on June, 28 2014

haha... udah lama aku nggak ngepost di private blog ini.sebenarnya udah agak lama sih, tapi namanya OSN SMP dengan orang-orang yang sama, waktu yang sama, tempat yang sama, dan kejadian yang sama cuma sekali seumur hidup. sayaaang banget kalau ga diceritakan. kalau di blog umum dikira sombong, jadi post di blog rahasia aja...oke.. cekidot!

Pagi itu, aku bangun pagi banget, sekitar jam 3! dan saat alarm bunyi, aku masih ngantuk banget. mata ini rasanya kayak di lem pakai alteco (apa?oke, ini alay). walaupun masih mager, tapi rasa semangat untuk berangkat ke Ranah Minang mengalahkan rasa kantuk dan mager yang ada dalam diriku.dan, sekitar jam 5 lebih seperempat aku dan barang-barang udah masuk mobil dan siap berangkat ke Bandara Adisucipto. sekitar jam 6,aku sampai di bandara. Ini kali pertama aku ke bandara dan naik pesawat. Gilaaa... jam segitu udah rame banget! aku sempat kesulitan nyari gerombolan yang pake kaos oren-oren tapi akhirnya ketemu juga. ternyata udah pada datang.

lalu, aku dan teman-temanku masuk ke bandara buat masukin barang-barang ke pesawat (itu namanya apa aku ga tau) dan kita dikasih ini


lalu, kita nunggu di ruang tunggu untuk siap-siap boarding. dan sialnya, aku ga dapet tempat duduk, jadi, lebih banyak berdirinya. walhasil, kaki ini jadi pegel >,.<. dan sekitar jam setengah 8 kita boarding. aku duduk sama naufal dan pak En. aku dapet deket jendela (tuker sama pak en) horeee! its my first time to see the view from the plane. dan disitu, sepertinya aku yang kelihatan paling ndeso. aku ga tau cara pasang sabuk pengaman, cara pakai TV yang dipesawat. dan aku takut banget pas pesawatnya mau take off. kata Aflah, makan permen aja kalau belum biasa. aku turutin dan akhirnya take off pertama berhasil ~ then, I could saw the view from the plane~it's amazing!

pukul 11, kita sampai di Bandara Soetta buat transit sampai jam 2. buat mengusir kebosanan, kita main kartu ajaib ini, kartu UNO! entah siapa pelopor permainan ini, yang jelas semenjak OSN, aku jadi keranjingan main UNO. dan kebetulan, kita ketemu empat anak dari NTB, terus kita kenalan dan kita ajak mereka main UNO.
ada juga yang lagi rajin


aku pun udah capek main UNO, karena aku udah beberapa kali kalah dan kayaknya aku ga beruntung kalau main di bandara -_-. Lalu aku gabung sama anak yang (lagi) rajin. dan jam 2  pesawat berangkat ke Padang. perjalanan sekitar satu setengah jam(haha... lumayan bisa nonton film sampe selesai)

daan.. sampai deh di Ranah Minang, tempat yang terkenal dengan rendang, ayam pop, keripik balado, dan masakan pedas lainnya. loh, kok makanan semua, haha... dasar anak gendut! singkat cerita, kami landing di bandara minangkabau. karena padang terkenal dengan atap ala rumah gadang, maka atap bandara ini pun juga dibuat kayak rumah gadang. Btw, di padang  masih rimbun, udaranya segar walaupun panas. setelah ambil barang bawaan, kita langsumg masuk ke bis untuk menuju ke hotel Grand Inna Muara

kami pun sampai di hotel, bayanganku, langsung check in dan bisa langsung tiduran~ternyata, antri pembagian kamar dulu..dan kami ngantri sampai jam setengah enam sore.aku dapat kamar di lantai 2 satu kamar dengan Noura dan Juan anak Jakarta. oh ya, anak biologi diy kamarnya sebelahan, sebelah kamarku kamarnya anggid, dan sebelahnya lagi kamarnya Disya yang sangat wangi~ :P ..rasa capek menguasai, aku langsung cepetan mandi, tiduran sambil nonton tv sambil nunggu yang lainnya selesai mandi. dan, aku lihat jadwal ternyata malamnya masih ada technical meeting. sungguh capek banget. tapi kalau ga ikut nanti ga tau apa-apa. dan akhirnya, aku berangkat dengan tenaga yang limit.

Di Aula, aku  lihat anak DIY, seperti biasa, kami langsung nggerombol. ngobrol enggak jelas, sampai acara dimulai. pertama perkenalan panitia. yang aku ingat ada Karet (kak Retno) sama pak Iwan *he is our dream~haha. dan diberitahu peraturan selama OSN, mulai HP harus disilent, ga boleh ada di luar kamar lebih dari jam 10, dll. juga diceritain pengalaman absurd pas OSN tahun sebelumnya, mulai ngebawa handuk hotel, cuci muka pake air yang kepanasan, sampai darah mens yang ngotorin sprei *oh this is made me afraid and you dont know how the women feel if you told this!-lupakan! dan selanjutnya ada motivasi dari Agung Dab dari DIY! kami berteriak! seru acara sama Agung Dab ini. duduknya diacak, kanan kiri ga boleh se provinsi. yang aku ingat, sebelah kananku ada Sherine, kalau ga salah dari medan, anak fisika. dan sebelah kiriku anak Riau, anak IPS. aku lupa namanya siapa. tapi akhirnya bisa ditebak, pasti nangis nangis bahas orang tua. dan aku sendiri ga nangis karena udah keseringan dapet yang kayak gini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Fakultas Biologi UGM at a Glance

Selamat datang di Biologi UGM :) Nggak terasa udah satu semester terlewati, padahal baru kemarin rasanya dibukain pengumuman SBMPTN dan jadi maba unyu dengan segudang ekspektasi di UGM. Tiba-tiba kepikiran pengen cerita sekilas biologi, biar pada ga suren amat tentang biologi, terutama Bio UGM. Semoga bermanfaat buat kalian yang mau jadiin biologi pilihan pertama atau cadangan. Biologi ngapain aja sih? belajar apa? materinya sama kayak SMA ga? Jangan dikira belajar di fakultas biologi kaya belajar biologi SMA. Beda jauh, kalau di biologi SMA, modal buku saku atau catatan bimbel dan hafal niscaya nilai ujian akan bagus, tapi di Fakultas Biologi jangan harap bisa gitu. Di bangku perkuliahan, kamu akan belajar lebih banyak analisis yang melibatkan biologi untuk menyelesaikan berbagai masalah. Jadi, jangan harap nilai bisa bagus dengan modal catetan les :P Mata kuliah Fakultas Biologi UGM apa aja? Bisa diliat di gambar ini Ga tau artinya itu matkul? Bisa di Googling a

COVID-19 : Ga Ada Gunanya Jadi Ilmuwan di Negeri +62

Setelah sekian lama tidak menulis blog, hari ini saya menulis lagi ditengah Ujian Tengah Semester, laporan praktikum yang masih menumpuk. Tapi, tidak apa-apa juga. Toh, apa salahnya seorang Mahasiswa Biologi Semester empat belajar hal lainnya. Apa salahnya seorang Mahasiswi Biologi baca berita dan mengikuti perkembangan berita terkini. Kalau yang kita tahu cuma ilmu biologi, ilmuwan-ilmuwan seperti kita-kita ini gampang sekali lah ditipu. Kalau kita tidak belajar yang lainnya, pemerintah berbuat seenak sendiri sama ilmuwan juga kita tidak ada dasar buat mengkritik dan mengajukan pendpat. bagaimana tanggapan kalian setelah melihat gambar headline diatas? tentu bikin emosi. Saya memang bukan mahasiswa ilmu sosial apalagi ilmu politik. Tapi, saya ingin berbagi keresahan saya tentang bagaimana cueknya pemerintah terhadap ilmuwan. Sikap acuh tak acuh pemerintah ini juga sangat kelihatan terutama saat pandemi COVID-19 ini. Lihat saja, saat masih ada satu kasus COVID-19 di Indonesia

OSN SMP DIY 2014 - Hai, Bukittinggi!

19 Mei 2014, masih saja kepikiran teori kemarin, bisa nggak ya menyangga nilai praktikum yang sudah ga karu-karuan. tapi segala sesuatu memang ada hikmahnya, aku bisa bangun lebih pagi, bergegas merajai kamar mandi dan membangunkan teman-teman sekamarku, karena pukul setengah 6 harus sudah sarapan. dan seperti biasa, aku meng- sms teman-temanku lalu turun ke restoran bersama-sama dan mencari kontingen DIY lainnya agar bisa satu bis. dan misi ini berhasil, ke-15 anak DIY yang terkenal kompak (?) berhasil mendapatkan satu bis untuk mereka tumpangi. sesekali aku lihat ada anak dari provinsi lain mengira masih banyak tempat kosong, tapi tidak jadi. sepertinya yang menumpang bis dengan anak-anak yang terkenal berisik ini hanya mereka yang datang terlambat. di perjalanan, kami dimanjakan dengan pemandangan yang indah. dan kami ga merasa bosan karena selalu saja ada momen absurd yang dibuat ke-15 anak ini. mulai rebutan stik bawang *ceritanya pada kelafaran, rebutan tab buat mainan game d